Hukum  

Ibu Rumah Tangga di Bangkalan Tertunduk Lesu, Usai Kedapatan Menyimpan Sabu di Celana Dalamnya

BANGKALAN – Ibu rumah tangga berinisial EE (31) tertunduk lesu, usai kedapatan menyimpan obat-obatan terlarang jenis sabu di celana dalamnya.

Wanita kelahiran Kabupaten Gresik ini, kedapatan menyimpan sabu di rumahnya, Desa Lantek Barat, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, setelah dilakukan penggeledahan oleh petugas kepolisian resort (Polres) setempat.

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono menyebutkan, bahwa tersangka EE ini, sebetulnya sudah lama ia pantau, sehingga petugas bersama tim gabungan dari Satresnarkoba melakukan penggeledahan di kediaman EE.

Saat dilakukan penggeledahan, ternyata pada saat itu tidak ditemukan bukti-bukti (Sabu) di dalam rumahnya. Namun dengan penuh keyakinan, pihaknya bersama timnya terus melakukan pencarian.

“Kita yakin bahwa disana pasti ada, makanya kita memerintahkan Polwan untuk menggeledah si EE, dan ternyata ditemukan di dalam celana dalamnya,” kata Kapolres saat dimintai keterangan, Rabu (31/8/2022).

Kapolres menyebutkan, setelah dilakukan penggeledahan, dia menemukan puluhan klip sabu yang disembunyikan oleh EE di celana dalamnya, sekitar 27,57 gram klip sabu siap edar.

Saat melakukan penggeledahan terhadap EE, dikediamannya juga ada beberapa orang keluarganya, namun yang dilakukan pemeriksaan hanya EE. “Yang ditemukan barang buktinya hanya ada di EE, yang lainnya tidak ada,” kata mantan Kapolres Pacitan tersebut.

Dia juga mengaku bahwa EE ini sudah lama ia incar, makanya pihak kepolisian berani melakukan penggeledahan terhadap rumah EE. “Sudah lama kami incar. Makanya beruntung lah kita bisa menemukan barang bukti ini,” lanjutnya.

Menurut keterangan dari Kepolisian, tersangka EE ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang diamankan dan disita oleh petugas. Diakui oleh EE bahwa Sabu itu miliknya sendiri yang dibeli dari tersangka lain berinisial SU, warga Desa Parseh Kec. Socah, Kab. Bangkalan, seharga Rp. 7 juta.

Kemudian, terlapor beserta barang bukti dibawa oleh petugas Sat Resnarkoba Polres Bangkalan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Sementara SU, saat ini sedang menjadi buronan polisi.