Butuh Anggaran Rp 999 Juta, Pengoperasian Lift Perpustakaan Tunggu Proses Perencanaan

SAMPANG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Sampang menyiapkan anggaran sebesar Rp 999.000.000. Tujuannya, untuk pemasangan lift di gedung perpustakaan.

Kepala Dinas Dispusip Sampang Suhartini Kaptiati menyatakan , bahwa gedung perpustakaan di Jalan Merapi tersebut sudah lama beroperasi. Dan setiap dikunjungi masyarakat dan kalangan mahasiswa.

Menurutnya, Pemerintah berencana memasang fasilitas lift gedung guna mempermudah mobilitas kegiatan di gedung perpustakaan. Mengingat, akan sangat menyita tenaga apabila harus menaiki tangga hinga lantai empat.

”Memang nanti akan dipasang lift di gedung perpustakaan, pemasangan akan dilakukan tahun ini dan anggarannya sudah disiapkan,” jelasnya, Senin 26/02/2024.

Diterangkan, anggaran yang disiapkan pemerintah untuk pemasangan lift itu sebesar Rp 999.000.000. Namun, proses pekerjaan nya masih proses penyusunan dokumen perencaan. Pihaknya memastikan sebelum akhir tahun lift gedung perpustakaan sudah terpasang.

Sedangkan pengoperasian lift, pihaknya nanti akan mengatur intensitas penggunaan hingga peruntukannya. Sebab lift membutuhkan beban biaya listrik yang besar. Pihaknya berharap ke depan antusias kunjungan ke perpustakaan untuk belajar atau membaca buku semakin tinggi.

”Pemerintah sudah menyediakan fasilitasnya semoga ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Demi peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (FS)