Resah Warga Sampang Hadapi Jalan Rusak Setiap Hari, Banyak Lubang Dan Genangan Air

SAMPANG – Kerusakan jalan di Kabupaten Sampang menjadi salah satu persoalan yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Sebab, selain dapat menghambat mobilitas warga, kerusakan jalan yang terjadi di wilayah ini juga berpotensi dapat membahayakan keselamatan pengendara., Senin, 12/02/2024

Seperti diketahui, kondisi jalan yang rusak hampir dapat ditemukan di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang. Seperti di Kecamatan Sreseh, Desa Labuhan menuju Desa Klobur

Warga setempat, Isman (45) mengatakan bahwa, memang jalan kabupaten di desa Labuhan sampai ke Desa Klobur sudah lama rusak, bahkan bertahun-tahun.

Dirinya memang belum pernah melihat pengendara terjatuh di jalan setempat, namun alangkah baiknya segera diperbaiki mengingat kondisi jalan juga mengancam keselamatan.

“Mengapa tidak, kondisi jalan tersebut lama tidak diperbaiki sehingga sudah ‘tak sehat’, banyak lubang tergenang air di tengah musim penghujan, ” Ujarnya

Begitupun, kondisi jalan sebagian berlumpur membuat pengendara cemas karena khawatir tergelincir.

“Tentu kami berharap ada perbaikan, selain demi keselamatan pengendara, kenyamanan juga harus diperhitungkan,” ujarnya, Minggu (11/2/2024).

Sementara, Camat Sreseh, Arif Purnomo menyampaikan, jika pihaknya menyadari atas kondisi jalan tersebut, mengingat dalam musrenbang yang digelar di kantor kecamatan pada 6/2/2024 menjadi pembahasan.

Kemudian, memang banyak jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Sreseh, Sampang yang butuh perhatian serius, alias perbaikan.

Adapun, jalan di Desa Labuhan menuju Desa Klobur menjadi usulan prioritas dalam pembahasan, karena berpengaruh pada perekonomian masyarakat setempat.

“Usulan prioritas itu akan kembali dibahas dan diputuskan melalui Musrenbangkab dengan dinas terkait berdasarkan anggaran yang ada,” pungkasnya. (Md)