Hukum  

Pelaku Pengancaman Dengan Sajam Di Ketapang Berhasil Diamankan

SAMPANG – Polisi Amankan dugaan tindak pidana pengancaman dengan senjata tajam dengan parang di Desa Bunten Barat, Kecamatan Ketapang, Minggu, 11/02/2024

Pelaku berinisial MS (46) warga Bunten Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura JawaTimur. Telah diamankan oleh pihak kepolisian Polres Sampang, pada Sabtu malam 10/02/2024.

MS, melakukan pengancaman menggunakan senjata tajam jenis parang disertai dengan kekerasan terhadap Mislawan (42) warga Dsn. Gujing, Ds. Ketapang Laok, di rumah Kades Ketapang Laok.

Kasat Reskrim Polres Sampang, melalui Kasi Humas Ipda Dedy membenarkan bahwa kepolisian Polres Sampang berhasil mengamankan MS

“Saat ini MS menjalani penyidikan dan diminta keterangan lebih lanjut, ” Singkatnya

Kasus ini berawal pada hari Jum’at (09/02), sekira pukul 14:00 WIB, Mislawan berniat membela dan meluruskan sangkaan warga terhadap dua orang laki-laki, warga Pale Laok, yang telah dituduh mencuri sepeda motor di wilayah Desa Ketapang Laok.

Mislawan yang juga kebetulan kenal dengan kedua orang laki-laki itu segera berusaha menengahi peristiwa tersebut. Selanjutnya, Mislawan mengarahkan warga untuk selesaikan permasalahan tersebut ke Kades Ketapang Laok

Sesampainya di rumah Kades dan selang beberapa waktu kemudian, hingga warga dan Kades pun tidak bisa menemukan bukti yang cukup kuat atas tuduhan kepada kedua orang laki-laki tersebut.

” Lalu tiba-tiba muncul dari arah barat, MS dengan membawa senjata tajam berupa (Parang) yang sudah terlepas dari sabuk pengamannya, yang hendak membacokkan dan diacungkan ke arahnya.” Ungkap Mislawan.

Mislawan yang dituding telah membela maling motor oleh MS, sembari berteriak, (Epateknah kakeh Wan) “akan saya bunuh kamu Wan. Beruntung perseteruan itu berhasil dilerai oleh warga desa setempat.(Md)