Oknum Pj Kades Tanggumong Ancam Warga Akan Hapus Tanah Pecaton Desa Jika Tak Pilih Salah Satu Caleg Dapil I

SAMPANG – Salah satu oknum penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Sampang, diduga telah melakukan ancaman dengan motif akan menghapus dan menarik tanah pecaton Desa. Hal itu dilakukan jika tidak memilih atau mencoblos calon legislatif (caleg) dari salah satu partai.

Menurut pengakuan warga Desa Tanggumong Inisial L mengatakan, bahwa bantuan tanah pecaton miliknya akan dicabut jika tidak memilih salah satu Caleg yang ada di daerah pemilihan (Dapil I ). Pernyataan tersebut disampaikan oleh Oknum Pj Kades Desa Tanggumong beserta oknum perangkat Desa yang lain.

” jika tidak memilih salah satu calon legislatif, maka tanah pecaton Desa yang saya sewa akan diambil,” terangnya, Rabu 17/01/2024.

Bahkan, Pj Kades bertanya kepada ,L, tentang jumlah keluarganya dan surat suaranya juga tidak usah diambil. “Namun saya tidak mau, karena saya tidak setuju dengan yang dikatakan oleh Pj kepala Desa Tanggumong,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisi I DPRD Kabupaten Sampang menyatakan, mengenai adanya oknum Pj Kades atau aparatur sipil negara (ASN) yang ikut cawe-cawe serta mengintervensi dalam pemilu, itu menjadi pengkhianat bangsa.

“Siapapun yang ikut cawe-cawe, tidak adil dan intervensi, dia adalah pengkhianat bangsa, dan saya minta kepada seluruh rakyat Indonesia sebagai pemilik negeri ini, jangan takut, siapa pun juga,” tegasnya.

Dan dengan adanya intervensi yang dilakukan oleh oknum Pj Kades Tanggumong dan perangkat desa yang lain itu, diduga akan merusak tatanan Demokrasi di negara ini.

“Maka dari itu saya komisi I DPRD kabupaten Sampang akan menindak lanjuti atas laporan masyarakat Desa Tanggumong itu,” pungkasnya.
(Md)