Miris, Jalan Poros di Desa Bulmatet Karangpenang Rusak Parah Bertahun Tahun Dibiarkan

SAMPANG – Tak kunjung diperbaiki, jalan poros Desa Bulmatet, Dusun Kombengan Timur, Kecamatan Karang penang, Kabupaten Sampang terus dikeluhkan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut. Jalan becek dan berkubang selalu membuat pengendara yang melewati harus ekstra hati-hati dan tak jarang terjatuh., Senin, 08/01/2024

Sudah bertahun-tahun jalan poros di Dusun Kombengan Timur tersebut menjadi keluhan pengguna jalan, bahkan warga yang bermukim di daerah tersebut pun harus rela kendaraanya kotor akibat becek saat masuk musim hujan seperti saat ini. Mamad (25) salah satu warga yang melintas di jalan tersebut selalu mengeluh, pasalnya jalan tersebut adalah jalan alternatif menuju ke Dusun lainnya sekaligus jalan menuju ke persawahan warga setempat

“Kalau lewat jalan ini perlu ekstra hati untuk melintasi jalan tersebut warga harus hati-hati karena becek dan berkubang,” ujar Mamad warga setempat

Menurutnya, semenjak Kepala Desa yang sekarang selama Dua periode menjabat akses jalan tersebut tak tersentuh program sama sekali, sehingga apa yang dilakukan Kepala Desa patut dipertanyakan anggaran Dana Desanya (DD) di kemanakan

Ia pun harus lebih hati-hati karena kalau tidak ia pun bisa terjatuh karena jalan becek tersebut sangat licin terlebih selepas hujan selain becek juga banjir.

“Becek, genangan air terdapat di beberapa sisi kiri dan kanan jalan, apalagi kalau sudah hujan mana bisa kita lewat sini,saya pilih jalan ini karena memang dekat kalau harus mutar lebih jauh,” jelasnya.

H.Idris salah satu warga yang bermukim di daerah tersebut juga mengatakan, pengendara yang melewati jalan tersebut tak jarang terjatuh akibat licinya jalan.

“Banyak sudah yang jatuh, karena memang licin belum lagi kalau hujan itu pasti banyak genangan air banyak yang lewat sini kalau mau ke persawahan karena dekat,” ungkapnya.

Ia pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sampang untuk bisa memperbaiki jalan tersebut karena, hal tersebut sangat menyulitkan akses masyarakat.

“Harapan kita agar jalan ini bisa diperbaiki, kasihan karena kami kan jalan ini jadi akses utama kami kalau becek begini bagaimana kita mau beraktivitas,” tutupnya.
(Md)