JCW Soroti Bantuan Yang Bersumber Dari Pemerintah, Ketua: Kami Akan Pantau

SAMPANG – Jatim Corruption Watch (JCW) tengah menyoroti persoalan carut marutnya realisasi Program keluarga harapan (PKH) yang ada di Kabupaten Sampang.

Pasalnya, bantuan apapun yang bersumber dari dana pemerintah harus disalurkan kepada pihak yang berhak menerima. Dan jika hal itu disengaja diselewengkan, pihak JCW berjanji akan mengawal bahkan melaporkan ke pihak Kepolisian.

Ketua DPC JCW Kabupaten Sampang, R.H.Aulia Rahman menyatakan, bahwa permasalahan yang terjadi di Desa Dharma, Kecamatan Camplong perlu ditindaklanjuti. Sehingga semua keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan haknya secara merata.

“Kami sangat menyayangkan jika hak-hak masyarakat tidak diberikan. Padahal bantuan tersebut bersumber langsung dari pemerintah,” kesalnya, Minggu 07/01/2024.

Menurut anggota komisi I DPRD Sampang itu, ke depan pihaknya akan memantau jalannya bantuan yang bersumber dari pemerintah. Misalnya PKH, BLT DD dan BPNT. Alasannya, selain banyaknya aduan dari masyarakat, komisi I juga yang membidangi pemerintahan desa (Pemdes).

Dia menambahkan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan turun ke lapangan memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran. Selain itu, karena adanya aduan dari beberapa warga.

“Kami berharap kepada Kepala Desa maupun Pj agar melaksanakan tugas dengan baik. Dan jangan sampai bermain-main dengan hak-hak masyarakat,” pungkasnya. (FS)