Hukum  

Motor Tokoh Agama Raib Digondol Maling, Pelaku Terekam CCTV

SAMPANG – Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) terekam CCTV terjadi di Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang.

Parahnya, kendaraan yang dicuri merupakan milik Tokoh Agama setempat yakni, KH. Moh Fadil (50) jenis Honda Beat warna hijau putih Nopol M 3945 BE.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku merupakan seorang pria mengenakan kaos beserta celana pendek, dan menggendong ransel di punggungnya.

Saat hendak menggondol kendaraan korban yang berada di halaman rumah, pelaku berjalan berhati-hati sembari melihat situasi setempat.

Namun, dia tidak merasa tindakannya terekam kamera pengintai yang menempel di pojokan rumah korban.

Pelaku membawa barang curiannya dengan cara perlahan, mendorong sepeda motor, tanpa menghidupkan mesin.

KH. Moh Fadil mengatakan, bahwa insiden pencurian itu terjadi sekitar 01.30 wib, di mana suasana rumah sedang sepi karena tengah beristirahat.

Atas peristiwa yang menimpa, pihaknya melaporkan ke pihak kepolisian keesokan harinya dengan ditemani perangkat desa setempat.

“Saat laporan di Mapolres Sampang, saya juga membawa hasil rekaman CCTV sebagai alat bukti,” terangnya, Sabtu 06/01/2024.

Dengan begitu, pihaknya berharap kepada Polres Sampang agar segera mengungkap kasus, sekaligus menangkap pelaku.

“Semoga polisi segera bisa mengungkap agar tidak terjadi peristiwa serupa di desa kami, sehingga masyarakat bisa tenang,” harapnnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto membenarkan atas laporan yang dilayangkan tokoh agama dari Desa Gunung Rancak, Robatal terkait soal curanmor.

“Pelapor telah dimintai keterangan oleh tim penyidik dan kami segera melakukan tahapan penyelidikan selanjutnya,” pungkasnya. (FS)