Hukum  

Ingin Dapat Kenikmatan Dan Kepuasan, Pelaku Cabul Terancam 15 Tahun Penjara

SAMPANG – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat. Reskrim Polres Sampang mengamankan pelaku tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur di Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto menyatakan , bahwa Unit PPA Sat. Reskrim Polres Sampang telah mengamankan laki-laki bernama Nawab, 22, warga Desa Baturasang, Kecamatan Tambelangan.

“Tersangka tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur An. Nawab diamankan pada hari rabu tanggal 03 Januari 2024 pukul 00.30 Wib saat tidur di dalam kamar rumahnya,” ungkapnya, Rabu 03/01/2023.

Menurut Sujianto, pelaku diamankan karena telah melakukan perbuatan persetubuhan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur di daerah Kecamatan Tambelangan.

“Saat di periksa penyidik Unit PPA Sat. Reskrim Polres Sampang, Nawab mengakui bahwa dirinya beberapa kali melakukan persetubuhan terhadap korban karena ingin mendapatkan kenikmatan dan kepuasan,” terangnya.

Dia menambahkan, bahwa saat ini tersangka sudah diamankan dan dilakukan penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres Sampang oleh penyidik Unit PPA Sat. Reskrim Polres Sampang.

Atas perlakuan bejat itu, Penyidik Unit PPA Sat. Reskrim Polres Sampang menjerat tersangka dengan Pasal 81 ayat (1) dan atau pasal 82 ayat (1) UU RI No 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-undang (Perpu) No 01 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

“Dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya. (FS)