Gelar Audiensi, Paguyuban Jukir Trunojoyo Minta Keadilan, Ketua: Adanya Pemerintah Daerah Demi Kepentingan Rakyat

SAMPANG – Paguyuban Parkir Trunojoyo Sampang menggelar rapat audiensi dengan komisi III dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD). Tujuannya, agar legislatif mendatangkan pihak dinas perhubungan (dishub) guna menyampaikan beberapa tuntutan.

Tuntutan daripada audiensi tersebut diantaranya, juru parkir (jukir) meminta keadilan karena penarikan retribusi memberatkan. Selanjutnya, jukir juga meminta agar oknum Dishub yang melakukan pengancaman kepada jukir segera ditindaklanjuti. Serta mencari solusi ke depan tentang keberadaan paguyuban parkir Trunojoyo di Sampang supaya diperhatikan.

Ketua Paguyuban Parkir Trunojoyo Sampang R. H Aulia Rahman menyatakan, bahwa dirinya dipilih oleh para jukir untuk menjadi ketua. Hal itu diterima setelah tidak ada lagi yang sanggup menerima jabatan tersebut. “Saya sudah tawarkan, kalau ada orang lain yang sanggup, silahkan. Pokoknya demi kepentingan rakyat,” ucapnya, Rabu 03/01/2023.

Menurut anggota Komisi I DPRD Sampang itu, meskipun sudah terpilih sebagai ketua, pihaknya tetap menekankan kepada semua anggota jukir untuk tetap taat hukum, koordinasi dengan OPD terkait . “Karena jukir merupakan mitra kerja dengan OPD terkait, dalam hal ini pemerintah daerah,” sebutnya.

Dia menambahkan, dalam rapat audiensi tersebut, tak lain pihaknya hanya meminta keadilan mengenai penarikan retribusi. Alasannya, karena selama ini sangat memberatkan jukir.

“Karena jika persentasenya lebih besar setoran kepada OPD, maka penghasilan jukir sangat kecil. Mereka (jukir) pasti kesulitan dalam mengkalkulasi pendapatannya, konsumsi dan biaya hidup sehari-hari. Itu belum lagi tanggung jawab terhadap keluarganya,” terangnya.

“Untuk itu, sesuai dengan surat yang telah kami kirim kepada pimpinan komisi III dan Dishub, kami hanya meminta keadilan,” pungkasnya. (FS)