Puskesmas Kemuning Sampang Disorot, Akibat Pelayanan Buruk dan Fasilitas kotor Berbau

nmaduraraya
Screenshot 2025 05 12 17 47 02 253 com.google.android.googlequicksearchbox edit

SAMPANG – Seorang pasien berinisial RK (21) yang menjalani rawat inap di Puskesmas Kemuning, Sampang, Madura, Jawa Timur, merasa kecewa dengan pelayanan yang diberikan. Pada Minggu (11/5/2025), RK mengeluhkan bahwa petugas medis tidak tanggap dan tidak ada saat jam malam, sehingga pasien yang membutuhkan pertolongan darurat tidak dapat dilayani dengan baik.

RK mengatakan bahwa, kondisi kamar rawat inap yang kotor dan bau juga menjadi perhatian utama. Pasien merasa bahwa kondisi tersebut sangat tidak layak untuk pasien yang sedang berobat.

“Selain itu, pelayanan makanan yang tidak tepat waktu menambah ketidakpuasan pasien, ” ujarnya. Senin, 12/05/2025.

RK berharap pemerintah setempat memastikan Puskesmas Kemuning siap melayani warga 24 jam penuh.

“Ia berharap agar pelayanan kesehatan di Puskesmas Kemuning dapat berjalan maksimal dan sesuai dengan harapan masyarakat, “terangnya.

Sementara Kepala Puskesmas Kemuning Dr. Intan tidak merespons permintaan klarifikasi terkait masalah tersebut. Namun, salah satu staf Ibu Hening menyatakan bahwa, pihaknya akan melakukan koreksi dan klarifikasi terkait masalah pelayanan di Puskesmas Kemuning.

“Terimakasih atas informasinya, kami akan koreksi secepatnya, ” singkatnya.

Pelayanan kesehatan yang buruk dapat berdampak pada keselamatan dan kesehatan pasien, sehingga perlu dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas Kemuning.

Pemerintah setempat diharapkan dapat memantau dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Kemuning untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.(Md).