Diduga Depresi, Warga Sokobanah Sampang Nekat Nyemplung Sumur

SAMPANG-Seorang warga Dusun lembung Desa Sokobanah daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang berinisial S, 48 tahun, nekat mengakhiri hidupnya secara tragis. Ia bunuh diri terjun ke sumur, Sabtu 20/08/2022) diduga karena depresi.

Rustadi, saksi Ditempat Kejadian mengatakan, S sebelumnya korban sempat melakukan pemeriksaan tensi darah ke petugas kesehatan. korban sempat mengalami sakit lambung dan diperiksa oleh tenanga medis setempat.
“Saat pemeriksaan korban diketahui tekanan darahnya mencapai 130 mmHg,” ujarnya.
Supyan yang merupakan kakak kandung korban juga bercerita bahwa dirinya sempat mengunjungi rumah korban untuk berbincang namun korban tidak bercerita tentang permasalahan yang dialaminya. “Setelah itu korban lari kearah sumur dan saya berusaha untuk mengejarnya namun dia (korban) langsung meloncat,” cerita Supyan.

Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan Danata Oktavian saat dihubungi media ini melalui Kanit Reskrim Edi Sutrisno mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwasanya ada masyarakat yang meloncata ke dalam sumur.

“Pasca mendapat laporan tersebut, kami (anggota Polsek) langsung menuju lokasi kejadian di Dusun Lembung Sokobanah Daya,” tutur Edi.
karena sumur terlalu dalam untuk dilakukan evakuasi secara manual, pihaknya langsung meminta bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang.
“Sekitar pukul 20:30 petugas BPBD tiba dilokasi,” imbuhnya.
Farhan Pj Desa Sokobanah Daya mengungkapkan, proses evakuasi korban sempat mengalami kendala. Selain sumur yang cukup dalam pemadaman listrik juga memjadi kendala pada saat itu.

“Alhamdulillah proses evakuasi berjalan lancar dan korban berhasil diangkat ke permukaan sekitar pukul 00:50 dini hari,” katanya. (Mohdy)